Wujud Kedisiplinan Penumpang Kereta Api Indonesia

PT.KAI memang telah berusaha untuk terus meningkatkan kualitas kedisiplinan dan berbudaya masyarakat Indonesia, khususnya dalam hal Perkeretaapian.
Memang bukan rahasia umum lagi kalau budaya masyarakat Indonesia jika menggunakan kereta api sudah di luar nalar(membahayakan diri sendiri maksudnya)

Sekarang sih bagi masyarakat Indonesia sendiri hal seperti gambar di atas sudah biasa, padahal sebenarnya ITU SANGAT MEMBAHAYAKAN diri sendiri (orang lain juga bisa sih).

PT.KAI sebenarnya tidak tinggal diam melihat banyak pelanggar kedisiplinan dalam angkutan transportasi masal ini, namun apa mau dikata masyarakat sendiri yang susah diatur (dasar "Indonesia"). Sudah dibuat peraturan ya dilanggar dengan bahagianya, sudah ada fasilitas ya di rusak (memang kurang memadai) yah paling tidak dijagalah, jangan di rusak.

Berbagai macam hal dilakukan oleh PT.KAI untuk membasmi hal ini, diantaranya dengan menerapkan bulan disiplin berkereta (istirahat kali yaaa). Hal ini ditujukan agar masyarakat bisa menerapkan kedisiplinan dalam berekereta (Cuma sebulan sayangnya). Jadi apakah masyarakat bisa disiplin dalam berekereta cuma dalam satu bulan saja ??(andalah yang bisa menjawabnya)

Yah semuanya kembali kepada kita sih yang menggunakan kereta sebagai angkutan transportasi masal yang murah nan meriah.

Well, selamat "mencoba" untuk disiplin dalam berekereta !